Oleh: denihend | 3 Maret 2009

Wisata Kuliner Fakultas Teknik 2009

Pada hari Minggu tanggal 8 Februari 2009 yang lalu, keluarga besar Fakultas Teknik menghadiri undangan resepsi pernikahan puteri Pak Yogi Sirodz Gaos di Bandung. Sejatinya acara ini merupakan undangan seperti biasa namun di sisipkan dengan acara jalan2 sekaligus wisata kuliner. Kami berangkat ke Bandung dari Bogor menggunakan 2 unit bus sekitar pukul 7.30 WIB dan sampai di Bandung sekitar pukul 10.30 WIB. Bus 1 digunakan untuk keluarga besar Fakultas Teknik, sedangkan bus 2 mengangkut para staff dan karyawan dari Rektorat Universitas Ibn Khaldun Bogor. Pada Foto 1 memperlihatkan bus wisata 1 yang digunakan oleh keluarga besar Fakultas Teknik.

Foto 1 Salah satu unit bus wisata 1 yang digunakan oleh Fakultas Teknik

Foto 1 Salah satu unit bus wisata 1 yang digunakan oleh Fakultas Teknik

Acara pertama adalah menghadiri pesta pernikahan dengan diawali dengan menyaksikan pagelaran kesenian dan acara ritual pernikahan khas Jawa Barat. Setelah itu acara ramah tamah yang merupakan acara inti yaitu makan2. Tentunya acara inti dari keluarga Fakultas Teknik, yang menghadiri undangan untuk dapat merasakan masakan yang cukup lezat, apalagi dalam kondisi lapar berat karena menjelang siang, waktunya makan siang. Maklum selama ini makannya cukup di kantin yang ada di sekitar lingkungan UIKA Bogor. Nah, setelah cukup kenyang (karena hidangan mulai menipis) para undangan mohon pamit untuk pulang. Namun sebelum pulang, kami menunaikan shalat dzuhur di masjid yang ada di sekitar gedung resepsi. Suasana di sekitar luar Masjid tampak pada Foto 2 di bawah ini. Tampak pada Foto, bu Fithri dan kawan-kawan mengekspresikan diri menunjukkan betapa cerianya mereka.

Foto 2 Suasana luar di sekitar Masjid

Foto 2 Suasana luar di sekitar Masjid

Setelah selesai shalat kami melanjutkan acara berikutnya, yaitu shoping. Lokasi shopingnya di pasar baru, ya kayak pasar anyar di Bogor. Suasana pasar ya seperti pasar pada umumnya, kira2 seperti pasar anyar di Bogor namun pasar ini ada di Bandung dan menurut informasi di pasar ini relatif lebih murah dibanding pasar anyar Bogor.

Tampak situasi pasar seperti pada foto 3 di bawah ini dimana kami mendokumentasi diri bersama-sama. Tamapak dalam foto dari kiri ke kanan adalah Endik, Denihend, Opick, dan p Budi. Foto ini memang spesial karena dapat foto bersama p Budi Susetyo yang saat itu menghadiri undangan tidak ditemani oleh sang istri dan anak-anak. Jarang2 lho dapat foto bersama p Budi, nah inilah saat yang tepat. Kapan lagi?

Foto 3 Situasi di luar pasar saat bersama Pak Budi Susetyo

Foto 3 Situasi di luar pasar saat bersama Pak Budi Susetyo

Acaranya jalan2 ini dimotori oleh staf  inti sekaligus ahli dari fakultas teknik, yaitu Opick dan Endik. Mereka sponsor utama belanja di pasar baru tersebut. Selain itu mereka juga meminta secara khusus didokumentasi di lokasi pasar, tepatnya di pagar agar terkesan mereka bener2 pernah berada di sana. Foto 4 memperlihatkan Opick dan Endik yang sedang bergaya namun dalam pengawasan p Budi.

Foto 4 Staf Inti sekaligus "Ahli" FT yang sedang bergaya diawasi oleh P Budi

Foto 4 Staf Inti sekaligus "Ahli" FT yang sedang bergaya diawasi oleh P Budi

Kayaknya Opik nyesel juga karena ga bisa belanja banyak karena bekal yang dibawa cuma 50.000 rupiah, sayang bukan dalam kurs dolar.  Klo dalam dolar, bisa mborong abis!. Endik yang pergi sendiri tanpa disertai sang isteri yang sedanga hamil tua akhirnya cuma bisa numpang nampang, belanja juga nggak. Mungkin menghemat ongkos, karena bekal yang diberikan disumbangkan ke yang punya pesta.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Bu Fithri yang kebeneran punya waktu waktu luang ikut jalan2, beliau ini merupakan salah satu pejabat struktural di lingkungan Fakutas Teknik. Beliau dikawal oleh sang anak Izam juga didampingi oleh sang mama. Foto 5 memperlihatkan foto bersama Bu Fithri yang masih di sekitar pasar.

Foto 5 Berposeria bersama Bu Fithri di sekitar pasar

Foto 5 Berposeria bersama Bu Fithri di sekitar pasar

Yang lebih spesial acara  ini diikuti oleh pejabat teras Fakultas Teknik yaitu Pembantu Dekan I dan Pembantu Dekan III.

Namun sayang,  dalam acara ini tidak dihadiri oleh Dekan dan Pembantu Dekan 2 yang sedang berhalangan ikut karena sesuatu dan lain hal. Selain itu ada kekurangan karena tidak adanya tim dokumentasi sehingga data dokumentasi masih terasa kurang untuk ditampilkan secara maksimal dalam tulisan ini. Meskipun demikian masih ditolong untuk sekedar gambaran sosok PD 1 FT dengan adanya selembar foto yang menampilkan P M. Hariansyah selaku Koordinator Acara Wisata Kuliner kali ini. Foto 6 memperlihatkan sosok  seorang koordinator acara. Berikut foto beliau, yang kebeneran sedanga lewat lalu dihentikan untuk sekedar nampang sebagai bahan dokumentasi dan inilah hasilnya.

Foto 6 P Hariansyah sebagai koordinator acara, lewat terus difoto deh!

Foto 6 P Hariansyah sebagai koordinator acara, lewat terus difoto deh!

Acara kuliner diakhir di Purwakarta tepatnya di pusat oleh2 yang suasananya seperti tempat “ngetem” para wisatawan untuk membeli jajanan dan oleh2. Berada di sana sekitar jelang magrib dan seteleh cukup lama kami melanjutkan perjalanan pulang ke Bogor. Selanjutnya seteleah melalui perjalanan yang melelahkan sampailah kami kembali di Bogor tepatnya di Universitas Ibn Khaldun Bogor. Sampai di Bogor sekitar pukul 21.30 WIB, selanjutnya para peserta wisata kuliner pulang kembali ke rumah masing-masing. Wisata kali ini begitu mengesankan karena setelah sekian lama yaitu hampir lebih dari 2 tahun  Fakultas Teknik tidak  mengadakan acara sejenis ini. Semoga saja di masa mendatang dapat mengadakan acara2 serupa untuk refreshing dan mempererat tali ukhuwah islamiyah di lingkungan keluarga besar Fakultas Teknik.  Demikian tulisan ini, sampai berjumpa kembali di acara mendatang yang lebih dahsyat. Meski keesokan harinya Fakultas Teknik akan menyelenggarakan Ujian Akhir Semester Ganjil TA 2008/2009. Semoga sukses! (denihend)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: