Oleh: denihend | 11 Mei 2012

Program Bahagia Dunia – Akherat

Judul di atas merupakan hasil membaca suatu artikel di selebaran. Saya fikir ini penting juga dan bermanfaat untuk dibagi kepada setiap pembaca. Memang judulnya tidak persis demikian tapi dengan sedikit perubahan menjadi seperti judul di atas. Semoga dengan mengubah sedikit judul aslinya tidak mengubah makna yang sebenarnya. Namun hasil membaca artikel tersebut kira-kira maknanya dapat disimpulkan seperti judul tulisan di atas. Selain itu, dengan menulis ini membantu saya mengingatkan kembali hal-hal penting dalam program tersebut yang sudah seharusnya dilakukan jika ingin meraih kebahagiaan dunia dan akhirat. Memang kegiatan ini berat tapi semoga menjadi ringan jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan semoga Allah Swt memberi kekuatan dan kemudahan dalam menunaikannya.

20090519152543

Jika program ini diamalkan secara jujur dan bersungguh-sungguh, insyaallah dalam waktu yang tidak lama Allah menjadikan orang yang melakukannya meraih kebahagiaan dan kesejahteraan (baca kaya raya). Percaya atau tidak inilah suatu program luar biasa yang harus dicoba untuk ditunaikan dengan baik. Namun untuk melaksanakan program ini dibutuhkan rutinitas (istiqomah) agar Allah lebih cepat memudahkan dalam meraih keberhasilan dan kesuksesan. Sesungguhnya tidak akan terasa berat, jika kita mengerjakannya semata-mata karena Allah Swt sang pemberi rejeki.

Adapun program Bahagia Dunia – Akhirat dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Laksnakan shalat lima waktu, setiap hari tanpa terputus dan usahakan dilakukan secara berjamaah di masjid atau mushola. Tidak ada alasan untuk meninggalkannya.
  2. Laksanakan shalat sunat tahajud (8 rakaat, 4 salam) yang ditunaikan setiap malam 1 jam sebelum subuh. Allah berfirman: “dan pada sebagian malam bersholat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu” (Al Isra:79)
  3. Laksanakan shalat sunat witir (3 rakaat, 2 salam) dan dilaksanakan setiap malam setelah shalat sunat tahajud.
  4. Laksanakan shalat Dzuha, setiap pagi antara pukul 7.00 s.d. 11.00 Wib. Rasulullah bersabda: Barang siapa yang senantiasa melaksanakan shalat dzuha, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya walaupun sebanyak buih di lautan (HR Tirmidzi)
  5. Setiap malam membaca Alquran secara rutin dan tidak lupa membaca surat Al Waqiah.
  6. Untuk melengkapi ibadah, lakukan juga ibadah puasa senin dan kamis.

Demikian program yang mengantarkan kita meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat. Jika semua kegiatan ibadah di atas dilakukan secara ikhlas dan istiqomah, Insyaallah dunia dalam genggaman dan di akhirat nanti menjadi ahli surga. Tulisan ini saya “share” bukan berarti saya telah melaksanakan dengan baik tapi berusaha untuk menjadi lebih baik setiap waktunya. Namun saya yakin para pembaca juga sudah banyak yang menunaikan program ini dengan jauh lebih baik.

Semoga bermanfaat. Amin.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: